Makanan Sehat Untuk Sakit Jantung, Healthy Food for Heart Disease

Makanan sehat untuk sakit jantung sangat banyak sekali dicari oleh orang,  dikarenakan semakin banyaknya penderita sakit jantung akhir-akhir ini, jantung koroner, jantung lemah, jantung bocor adalah beberapa penyakit jantung yang sangat ditakuti kebanyakan orang, dikarenakan penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Lalu kenapa banyak yang mencari makanan untuk penyakit jantung akhir-akhir ini ? jawabnya adalah, karena makanan adalah awal dari datangnya penyakit, untuk itu diharuskan memilih makanan dengan lebih cermat sebagai pecegahan dini guna menghindari serangan penyakit jantung.

Olahraga teratur, tidak merokok, dan menghindari stress merupakan beberapa hal yang dianjurkan para pakar kesehatan, tentu saja dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk jantung. Beberapa makanan dibawah ini patut menjadi makanan sehari-hari anda agar terhindar dari serangan penyakit jantung.

1. Salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein dan asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung, 2 kali seminggu mengkonsumsi ikan salmon sangat direkomendasikan sekali untuk kesehatan jantung.

2. Bayam

Bayam merupakan kekuatan utama dari berbagai macam sayuran, warnanya yang cenderung gelap berasal dari berbagai macam phytochemical, vitamin, dan mineral khususnya folat dan besi yang berperan melawan penyakit, melindungi dari penyakit jantung dan mempertajam pandangan mata.

3.  Oatmeal

Oat merupakan biji-bijian yang kaya akan vitamin, mineral serta serat yang efektif menurunkan kolesterol, karena menurut penelitian oat mampu menjaga agar kadar kolesterol normal, diet yang kaya akan oat bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

4. Jus Anggur Segar

Apakah anda tahu bahwa orang Perancis sangat kecil terkena resiko penyakit jantung ? padahal mereka mengkonsumsi lemak 4 kali lebih banyak dan merokok sebanyak orang Amerika, itu dikarenakan mereka terkenal rajin meminum Red Wine, hasil fermentasi Anggur Merah ini ternyata kaya akan Flavonoid yang berfungsi sebagai sumber antioksidan yang prima dan berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah terjadinya penyumbatan dinding arteri, sehingga meminimalisir resiko penyakit jantung, anda bisa mengganti Red Wine dengan Jus Anggur segar.

5. Blueberry

Blueberry mengandung Anthocyanin yaitu antioksidan dari warna biru Blueberry yang berfungsi mencegah penyakit jantung, selain itu Blueberry kaya akan serat dan vitamin C.

6. Protein Kedelai

Diet yang kaya protein kedelai dapat menurunkan trigliserida, sehingga membantu mencegah penyakit kardiovaskuler dan menjaga jantung tetap sehat karena protein kedelai banyak mengandung serat, vitamin dan mineral yang merupakan kandungan makanan sehat untuk sakit jantung.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s